Bagikan Juga!!


     PHP adalah bahasa pemrograman untuk yang di tujukan kepentingan pembuatanaplikasi web . Sebagai bahasa pemrograman untuk web , PHP bukanlah satu satunya , tetapi termasuk yang paling populer . PHP memungkinkan pembuatan aplikasi yang dinamis  , dalam arti dapat membuat halaman web yang di kendalikan oleh data . Dengan demikian , perubahan data akan membuat halaman web ikut berubah tanpa harus mengubah kode yang menyusun halaman web . 

Mengingat kode php yang menyusun aplikasi web terletak di server dan di proses oleh server , maka PHP termasuk sebagai bahasa script di sisi server . Kode PHP biasa di sebut script PHP , script berarti bahwa kode akan di proses oleh mesin PHP setiap kali kode di panggil ataupun di jalankan . Hasil pemrosesan oleh mesin PHP itulah yang di kirim ke klien dan kemudian di tampilkan oleh browser .Oleh karena itu script PHP tidak perlu di ketahui oleh klien . Hal inilah yang membuat sumber data yang di gunakan oleh script PHP tidak akan di ketahui oleh klien sehingga kerahasiaan data tetap terjamin . 

Apa yang harus di persiapkan untuk mempelajari PHP ???

Karena PHP ditujukan untuk membuat aplikasi web , akan lebih baik kalau anda mengerti Hyper Text Markup Language ( HTML) . Namun , kalaupun sekarang Anda belum mengerti juga tidak apa apa . kode HTML juga akan di bahas per kasus . Mengenai software , anda memerlukan browser atau web server . Untuk web server , anda bisa menggunakan wamp server . Khusus untuk browser ,pilihlah browser yang mendukung HTML5 , Anda bisa menggunakan firefox , gogle chrome , atau Opera versi terbaru . 

Untuk Kepentingan menulis kode PHP,  Anda perlu menginstal editor  teks yang menyediakan fasilitas penomoran baris . Anda bisa menggunakan Notepad++ yang bisa di download secara gratis di note-plus-plus.org . contoh tampilannya di tunjukkan di gambar berikut : 







JOIN OUR FANPAGE  " BE YOURSELF "

JOIN OUR GROUP " BE YOURSELF "

JOIN OUR FORUM  " FORUM "



Artikel Menarik : Hubungan HTML Dan PHP





 
Top