Bagikan Juga!!

10 Teknologi Muncul yang Akan Mengubah Dunia

Kami telah melihat lompatan besar dalam teknologi digital di masa lima tahun terakhir. Smartphone , komputasi awan , multi-touch tablet , ini semua inovasi yang merevolusi cara kita hidup dan cara bekerja kita. Namun, percaya atau tidak, kita baru saja mulai. Teknologi akan mendapatkan lebih baik. Di masa depan, kita bisa hidup seperti bagaimana orang-orang dalam fiksi ilmiah film.

Dalam laboratorium di seluruh dunia, peneliti teknologi sibuk menciptakan  suatu teknologi yang akan mengubah cara kita melakukan bisnis dan cara menjalani hidup kita. Gadget dan gizmos: mereka adalah teknologi baru yang bisa segera mengubah komputasi, obat-obatan, manufaktur, transportasi, dan infrastruktur energi kita. Memelihara orang-orang dan budaya yang diperlukan untuk membuat kelahiran ide-ide teknologi seperti itu mungkin merupakan usaha berantakan, karena MIT Media Lab pendiri Nicholas Negroponte menjelaskan dalam Menciptakan Budaya Situs . Namun dalam bagian khusus ini, Teknologi Review editor telah mengidentifikasi 10 teknologi baru yang kami perkirakan akan memiliki pengaruh yang sangat besar dalam waktu dekat. Untuk masing-masing, kami telah memilih seorang peneliti atau penelitian tim yang bekerja dan visi mengemudi lapangan. Profil, pada halaman berikut, menawarkan sneak preview dari dunia teknologi di tahun-tahun dan dekade yang akan datang.


Teknologi baru dapat menggantikan bahan bakar fosil, mengubah rumah Anda menjadi sebuah pembangkit tenaga listrik, menyelamatkan ribuan nyawa - dan bahkan mungkin membuat kehidupan baru.

Berikut adalah 10 teknologi yang memiliki potensi untuk mengubah dunia.

1.Telepon

Di negara berkembang ponsel lebih penting daripada PC: ponsel yang digunakan untuk perbankan, dan untuk peramalan cuaca (bisnis kritis ketika petani harus memilih waktu terbaik untuk menabur atau menuai tanaman berharga). Tapi ponsel dapat berbuat lebih banyak lagi.
Misalnya, di Afrika Data menara ponsel digunakan untuk memetakan gerakan rakyat - dan pemetaan yang dapat membantu melacak penyakit seperti malaria dan mengidentifikasi pola penularan .
Data lokasi ponsel juga mungkin berguna dalam menangani bencana alam, meningkatkan transportasi umum atau hanya membantu pengecer membuat mal yang lebih menguntungkan.

2.Perpesanan Digital

Sebagai  pencitraan teknologi yang meningkatkan kita akan melihat dunia kita tidak seperti sebelumnya, baik di luar maupun di dalam. DARPA baru-baru ini memamerkan pengawasan drone 1,8 gigapixel yang dapat melihatnya 25 kilometer persegi pada suatu waktu, sementara kemajuan dalam teknologi pencitraan medis memungkinkan dokter untuk melihat ke dalam tubuh pasien dengan tingkat detail yang belum pernah terjadi sebelumnya.


3 kabel serat optik yang lebih baik

Kabel serat optik telah ada sejak abad ke-19, tapi itu tidak sampai 1970 bahwa masalah redaman - sinyal merendahkan lebih dari jarak - terpecahkan.
Sejak itu serat optik telah menjadi bagian dari struktur internet, tetapi itu adalah kain yang, bagi kebanyakan orang, berhenti lama sebelum sampai ke rumah mereka.
Ketika serat broadband akhirnya membuat ke setiap rumah , meskipun tidak sampai beberapa dari kami benar-benar menjanjikan untuk merevolusi cara orang menggunakan internet lagi.

4. Pikiran dikendalikan prosthetics

DARPA menyebutnya Target Muscle Re-persarafan, atau TMR pendek. Kami menyebutnya menakjubkan: TMR membuat otak dikendalikan prostetik anggota badan hampir sama responsif seperti yang nyata, memberikan umpan balik sensoris yang memungkinkan pengguna prostetik untuk riffle melalui tas atau ambil objek tanpa harus melihatnya.
Dari mata elektronik untuk seluruh exoskeletons, kombinasi bakat teknis yang serius dan tumpukan besar uang tunai yang membawa kita semakin dekat dengan masa depan cybernetic.

5. pencetakan 3D

Senjata 3D-cetak dan obat-obatan mungkin mendapatkan berita utama, tetapi efek nyata cetak 3D mungkin akan kurang sensasional dan jauh lebih berguna.
Ini sudah membantu untuk merevolusi manufaktur dengan pemotongan biaya penelitian dan pengembangan, dan dalam jangka panjang mungkin berarti bahwa alih-alih memesan secara online dan menunggu kurir untuk menyampaikan, kita hanya akan mencetak produk di rumah - bahkan mungkin makanan .
Itu bagus bagi lingkungan, tetapi dapat memiliki konsekuensi bencana bagi pekerjaan banyak orang.

6 Sensor cerdas yang kecil

Dunia memperhitungkan bahwa pada tahun 2017, perusahaan akan mengirimkan sekitar 515 juta sensor untuk dapat dipakai, implan atau kesehatan dan kebugaran perangkat mobile, Jaringan kecil, sensor pintar bisa mengubah perawatan kesehatan , akhirnya membuat otomatisasi dirumah membantu Anda menemukan tempat parkir atau mencari alien di Mars .

7 kepolisian prediktif

Sungguh tidak ada keraguan bahwa teknologi ini bisa dipakai untuk menonton setiap gerakan manusia yang ada : satu versi, dijuluki RIOT , kumpulan publik seperti jaringan sosial untuk membangun sebuah gambaran mengejutkan tentang rincian individu dan kemungkinan untuk mendeteksi perilaku mereka di masa depan.

8.Teknologi Surya
Teknologi surya telah ditahan oleh beberapa masalah: panel surya yang besar dan kuat, mahal, dan tentu saja mereka tidak memberikan energi ketika gelap. Masalah terbesar adalah efisiensi: seperti yang dilaporkan National Geographic, mereka hanya menangkap 10 sampai 20 persen dari sinar matahari yang menyinari mereka.
Masa depan? Para milyoner akan membuat panel yang lebih reflektif, jauh lebih murah untuk memproduksi dan jauh lebih efisien . Ide lainnya termasuk antena kecil pada perangkat yang menangkap energi matahari dan langsung mengubahnya menjadi listrik, panel surya benar-benar dapat menyimpan energi , dan cat pada bangunan  yang mengubah seluruh bangunan menjadi kumpulan energi surya.

9. Biohacking

Seperti yang dilaporkan Nature, "mereka takut bahwa penyebaran tanaman bisa menjadi preseden untuk rilis tanpa pengawasan dari organisme sintetis, dan mungkin menumbuhkan persepsi publik yang negatif pada biologi sintetik -. Disiplin eksperimental baru yang melibatkan genetik rekayasa organisme untuk melakukan tugas-tugas yang berguna"
Insinyur Biohackers bisa merubahnya menjadi sesuatu  yang sama sekali baru, baik atau buruk, dan sektor yang muncul hampir seluruhnya tidak diatur. Friends of the Earth telah menyerukan moratorium global terhadap pelepasan organisme sintetis "sampai peraturan yang tepat dan mekanisme keselamatan telah dimasukkan ke dalam tempat".

10 pemindaian genetik

The MyGenome aplikasi iPad adalah sekilas masa depan, memungkinkan Anda untuk menganalisis genetik penuh seseorang. Untuk saat ini bahwa seseorang  pengembang CEO, tetapi jika harga sekuensing DNA terus menurun - biaya per orang turun dari US $ 2,7 miliar menjadi US $ 5.000 dalam sepuluh tahun - maka analisis genom penuh bisa di banyak masa depan kita.
Itu bisa memiliki implikasi yang mendalam: kita bisa mengetahui apakah kita rentan terhadap jenis-jenis penyakit tertentu seperti kanker, atau jika kita memiliki lebih tinggi daripada risiko rata-rata berbagai kondisi yang tidak menyenangkan, atau jika obat tertentu bisa membunuh daripada menyembuhkan kita.
Operasi pencegahan Angelina Jolie baru-baru ini adalah contoh dari sekuensing DNA dalam tindakan: Jolie memiliki gen BRCA1, yang berarti ia memiliki risiko tinggi mengembangkan kanker payudara yang membunuh ibunya.
Sebagai Carole Cadwalladr menulis di The Guardian: "mengungkapkan DNA penuh kami akan merevolusi obat - tetapi juga akan menimbulkan pertanyaan besar tentang etika apa yang kita lakukan dengan informasi".

 
Top