Bagikan Juga!!

Kesamaan Persepsi Dalam INFOPRENEUR

Kesamaan Persepsi Dalam INFOPRENEUR
Sebelum belajar lebih lanjut tentang penulisan , maka perlu kiranya ada persamaan perspektif tentang menulis . Perspektif ini tidak mengetengahkan sebuah definisi baku , seperti kamus atau pengertian secara ilmiah , tetapi perspektif ini dirumuskan berdasarkan pengalaman praktis .

Menulis merupakan salah satu kegiatan untuk mencatat kegiatan informasi dan mengolahnya menjadi pengetahuan baru . Setiap orang seharusnya mampu untuk melakukannya , karena menulis adalah karunia ILLAHI  selain mendengar , melihat , dan berbicara yang diberikan kepada setiap orang .

Lewat kegiatan menulis , seorang , lembaga , atau perusahaan dapat mengkomunikasikan diri ,baik visi , misi , cita cita , gagasan , pendapat , semangat , spirit , produk dan layanannya secara persuasifdan humanis. Oleh karena itu , tulisan juga memiliki daya untuk membangun relasi dengan publik .

Dengan menulis , seseorang akan menyandang profesi yang mulia sebagai penulis untuk menyiapkan beragam pustaka bagi ratusan juta rakyat yang memasuki fase " membaca " . Oleh karena itu , gerakan menulis harus segera dimulai dan dikobarkan .

Jika disadari bersama , maka menulis merupakan sarana untuk ikut berpartisipasi membuka lapangan kerja sebagai penulis , editor ( penyunting : isi,tulisan,bahasa, dan gambar ) , illustrator , penerjemah , dan melahirkan usaha penerbitan , percetakan , distributor dan toko buku . serta menggerakkan industri kertas , tinta , plastik dan lain sebagainya . Selain itu , profesi penulis memiliki potensi penghasilan dan jenjang karir yang dapat ditentukan sendiri bahkan tidak terbatas dan dapat dilakukan siapa saja .

Kegiatan menulis dapat menjadi sarana olahraga mental , karena pada saat menulis , sang penulis terus bergumul dengan dirinya , berusaha melempar pandangan sejauh cakrawala ,mengheningkan diri untuk mendengar dan melakukan olah pikir secara kreatif, serta menentukan sikap dan pandangan terhadap lingkungan disekitarnya yang dituangkan dalam rumusan tulisan yang sederhana  tetapi tulisannya dapat memikat orang lain santun agar mudah dimengerti orang lain. Selain itu , menulis dapat menjadi sarana rekreasi yang menyenangkan bagi setiap orang yang ingin menyegarkan kembali ingatan ,pikiran dan semangatnya .

Sebenarnya, menulis dapat menjadi proses pewarisan sejarah dan estafet ide , gagasan , nilai nilai perjuangan , usaha dan idealisme seseorang kepada generasi generasi berikutnya agar semua warisan itu dapat lestari dan memberikan dampak pada zaman dan generasi beriutnya .






Artikel Menarik : Cara Membuat Artikel ? Cara membuat Artikel Ilmiah !





 
Top