Bagikan Juga!!






Lambatnya perkembangan INFOpreneur terjadi karena banyak orang yang berpandangan bahwa menjadi seorang INFOPRENEUR khususnya seorang penulis adalah hal yang sulit . Padahal untuk menjadi seorang penulis itu mudah , asal : 

Ia siap bercerita secara tertulis tentang apa saja yang dilihat ,diraba , dirasa , dihirup , didengar , dialami , diketahui , dipelajari , diteliti dan dilakukannya . 

Ia memiliki KEMAUAN ( komitmen , keuletan , ketekunan , keberanian , ketulusan ) yang kuat untuk terus menerus membaca beragam informasi ,peka terhadap situasi dan kondisi sekitarnya , terus menerus belajar menulis dan berusaha menguasai tehnik tehnik penulisan agar dapat menghasilkan beragam karya tulisan.

Menciptakan TEKANAN yang sangat kuat untuk mengubah kemauan menjadi DAYA DORONG yang sangat besar ,seperti menceritakan kepada setiap orang bahwa dirinya akan menjadi penulis , menentukan tenggat waktu yang sangat singkat dengan sanksi yang sangat berat bila target tidak terpenuhi , mengikuti pelatihan penulisan yang sangat berkualitas dengan pelatih yang sangat berpengalaman dalam menghasilkan karya tulisan dalam beragam pustaka dan media . 

Selalu BERPIKIR POSITIF dan memenuhi pikiran dengan hal hal yang positif dan membangkitkan semangat untuk menulis.

Berani BERTANYA ,berkreasi dan mulai beraksi meskipun pilihan kata dan bahasa masih terbatas, pencurahan ide masih terhambat , kurang didukung lingkungan sekitar , selalu belum puas dengan pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki .

Berhenti mengatakan " TIDAK BERBAKAT " ," TIDAK BISA BERPIKIR SEDERHANA " , " SEMUA ORANG SUDAH TAHU " , " BELUM TENTU DITERIMA PENERBIT " , " BELUM BERPENGALAMAN " , " TIDAK PUNYA WAKTU " , " TIDAK TAHU BANYAK APA APA ".






Artikel Menarik : Cara Menjadi Kolumnis Handal Yang Perlu Diperhatikan Seorang INFOPRENEUR





 
Top