Bagikan Juga!!






Masyarakat indonesia akan segera bertransformasi menuju masyarakat informasi . Masyarakat juga akan menghadapi banyak tantangan, antara lain mencari solusi untuk menjadikan informasi tidak hanya sebagai bahan konsumsi sehari hari yang terkadang membuat bingung , tetapi mengolahnya menjadi sumber penghidupan . Masa ERA seperti sekarang ini , masyarakat harus dapat mengolah informasi menjadi pengetahuan , dasar dalam bersikap dan bertindak , serta membuat keputusan positif yang berpengaruh terhadap diri , keluarga dan lingkungan .

Oleh karena itulah gerakan menjadi infopreneur harus dimulai sejak dini . Bahkan gerakan ini harus dimulai sejak Taman Kanak-Kanak ( TK ) . Anak anak perlu dirangsang untuk bercerita tentang dirinya , mimpinya , pengalaman waktu libur , dan lainnya . Jadi anak anak tidak hanya mengkonsumsi cerita cerita yang disusun oleh orangtua dan gurunya , tetapi mereka juga memiliki kesempatan untuk menciptakan cerita cerita secara kreatif.

Jika jiwa INFOpreneur dapat ditumbuhkan mulai dari anak anak , maka mereka akan selalu haus informasi  dan semangat untuk menciptakan informasi , sehingga iklim membaca dan menulis akan berkembang . Sementara itu , ketika mereka sudah memiliki informasi , maka mereka akan mendorong untuk menciptakan pengetahuan baru . Siklus mendapatkan dan menciptakan informasi ini perlu dibangun dalam diri seorang INFOpreneur sejak dini .



Artikel Menarik : MENJADI INFOPRENEUR ITU MUDAH






 
Top