Bagikan Juga!!








     Sangat banyak peluang yang bisa diperoleh INFOPRENEUR di era Globalisasi dan Informasi saat ini. Tidak hanya sekedar menerima informasi atau browsing dan searching , melainkan mengolah informasi menjadi berbagai ragam bentuk informasi untuk diperdagangkan . Banyak peluang yang di garap oleh INFOPRENEUR menjadi penulis berita ,cerita ,opini , feature , artikel populer , artikel ilmiah , maupun e-book ( elktronik book yang dapat di upload ke berbagai situs dan aplikasi di internet. Pemerintah dan berbagai lembaga serta perusahaan juga telah membangun situs situs web dalam rangka e-Govermant dan e-Company . 


     Para ahli juga mengembangkan beberapa aplikasi seperti e-news ,e-story , e-magazyne , dan lainnya . semua bentuk aplikasi itu membutuhkan pengelola informasi yang tepat . agar informasi yang tersaji memiliki nilai yang tinggi . Para Infopreneur juga dapat memperdagangkan hasil hasil analisis tentang tentang pasar saham , gejolak valuta asing , perambatan gempa bumi , gejolak sosial dalam masyarakat , atau analisis kekuatan tim sepak bola .


     singkat cerita , infopreneur tidak akan membiarkan informasi yang di perolehnya hanya sekedar untuk memenuhi ruang arsip di dalam harddisknya, atau menjadi bahan obrolan yang berlalu begitu saja . Seorang infopreneur akan memiliki daya untuk mengolah dan menjadikan informasi sebagai komoditas yang penting untuk mengembangkan kehidupannya . 




Artikel Menarik : Pentingnya Information Literacy Untuk Seorang Infopreneur





 
Top