Bagikan Juga!!

Tips Diet Cepat - Ulasan!

Tips diet cepat untuk semua golongan-Semua orang pasti ingin memiliki badan dan tubuh sehat dan juga memiliki tubuh yang proporsional baik dari bentuk tubuh maupun berat badan tubuhnya. Hal ini tidak memandang apakah dia laki-laki ataupun perempuan, semua pasti ingin memiliki badan yang seperti ini.

Cara diet cepat untuk Menurunkan Berat Badan



Gambar cara tercepat dan sehat untuk diet
Tips Diet Cepat
Tetapi bagi perempuan apabila memiliki badan yang gemuk pasti akan selalu berusaha bagaimanapun caranya untuk menurunkan berat badannya agar badan yang dimilikinya menjadi ramping ataupun langsing. Saking mempunyai keinginan seperti ini apabila berat badannya naik sedikit saja pasti akan merasa bingung sendiri dan pusing hanya karena berat badannya naik.

Adapun masalah yang saat ini menjadi masalah yang mampu menaikan berat badan dengan sangat pesat, yaitu karena semakin banyaknya makanan siap saji dan cepat saji dan bagi sebagian orang masih banyak yang tidak dapat mengontrol pola makan dengan baik.

Sehingga karena banyaknya yang tidak memperhatikan pola makan sehat maka yang akan terjadi adalah semakin banyaknya masyarakat yang memiliki badan yang gemuk ataupun kegemukan, namun gemuknya tidaklah sehat. Apabila sudah terjadi seperti ini banyak orang yang mencari cara menurunkan berat badan.

Bagaimanakah cara yang sebaiknya di lakukan untuk menurunkan berat badan agar mendapatkan tubuh yang ramping? Banyak cara-cara untuk menurunkan berat badan secara alami. Namun kebanyakan dari para wanita menginginkan yang serba instan, sehingga banyak yang mencari cara cepat menurunkan berat badan namun cara ini biasanya bukanlah cara yang aman untuk tubuh.

Dengan menggunakan obat-obatan walaupun dengan menggunakan obat-obatan dapat mempercepat untuk menurunkan berat badan namun efeksamping dari obat-obatan ini banyak yang menyebabkan tumbuhnya penyakit baru yang justru menjadi penyakit yang lebih membahayakan bagi tubuh anda.

Apabila anda ingin memiliki tubuh yang ramping tetapi tetap sehat anda dapat menggunakan cara mengurangi berat badan yang alami. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa cara alami yang dapat membuat tubuh anda ramping tetapi tetap sehat. Cara-cara yang dapat anda lakukan antara lain:

a. Meningkatkan olahraga teratur

dengan anda selalu melakukan olahraga secara teratur, akan efektif untuk membakar kalori sehingga berat badan akan berkurang sedikit-demi sedikit. Sempatkanlah untuk melakukan olahraga secara teratur selain dapat mengurangi berat badan anda dengan olah raga juga dapat meningkatkan kesehatan pada tubuh anda. Lakukanlah minimal 30 menit setiap harinya. Banyak cara olahraga yang baik dilakukan untuk mengurangi berat badan diantaranya adalah lari-lari, sit-up, push-up, lompat tali dan lain sebagainya.

b. Mengurangi gorengan

Memakan gorengan dapat memberikan banyak lemak yang akan tersimpan dalam tubuh, dan kolesterolpun akan semakin banyak sehingga menyebabkan penumpukan lemak daklam tubuh oleh karena itu tubuh yang gemuk pasti akan terjadi pada anda. Alangkah lebih nbaiknya apabila anda mengonsumsi makanan yang lebih nbanyak dengan cara rebusan, kukus, panggang dan lain sebagainya untuk menghindari minyak.

c. Lebih seringlah makan

Yang mengatakan bahwa diet itu artinya tidak makan adalah kesalahan yang sangat besar. Saya akan berikan tips menurunkan berat badan yang tidak akan merugikan anda justru memberikan tips yang menyehatkan tetapi berat badan anda juga akan menurun. Yaitu dengan cara makanlah lebih sering misal dalam satu hari anda makanlah 5 kali namun ingat porsi yang anda konsumsi sedikit saja. Hal ini akan membantu metabolisme anda sehingga dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan.

d. Makanlah makanan yang berserat

Dalam program diet sehat menurunkan berat badan yang baik adalah dengan mengkonsumsi makanan berserat karena sangat bermanfaat bagi tubuh dan dapat membantu anda dalam mengurangi berat badan anda. Mengapa demikian? Karena makanan berserat dapat mengikat lemak jadi lemak yang tidak berguna dapat terbawa saat kotoran dibuang. Makanan berserat bisa berupa sayuran, buah-buahan, dan dapat juga anda mengganti beras putih menjadi beras merah.

Bagaimanapun cara anda melakukan program diet, tetap yang terbaik adalah dengan anda diet untuk mengurangi berat badan dengan cara yang alami dan menyehatkan tubuh. Serta anda harus yakinkan diri anda bahwa dengan melakukan cara yang anda pilih akan membantu an da untuk mengurangi berat badan anda. Jadi hindarilah teh diet, maupun obat-obatan lainnya, pikirkanlah bahwa kesehatan tetaplah nomor satu.

Menu Diet Sehat Dengan Sayur Dan Buah-Buahan


gambar ragam makanan untuk diet sehat
Menu diet sehat
Buah dan sayur merupakan bagian dari pola makan seimbang dan diet sehat. Air dan serat di buah dan sayur akan meningkatkan volume makanan sehingga kamu dapat mengonsumsi jumlah yang sama dengan kalori lebih rendah. Pada umumnya, secara alami buah dan sayur rendah lemak, rendah kalori, dan bersifat mengenyangkan.

Prinsip diet sehat dalam menurunkan berat badan adalah mengonsumsi lebih sedikit kalori daripada yang digunakan oleh tubuhmu. Namun, hal ini harus berarti mengonsumsi makanan lebih sedikit .Makanan dengan serat tinggi (buah dan sayur) dapat menurunkan dan menjaga berat badan jangka panjang, karena makanan yang tinggi serat menghabiskan waktu lebih lama untuk dicerna, sehingga meningkatkan perasaan kenyang, memperlambat pengosongan lambung, menurunkan konsentrasi serum insulin (adanya insulin dalam darah akan memicu rasa lapar), menurunkan jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh, dan kemungkinan menstimulasi pelepasan peptida yang mempengaruhi rasa kenyang. Semua kelebihan dari buah dan sayur mendukung diet sehat.

Menyiasati Menu Diet dengan Buah dan Sayur

Beberapa cara sederhana untuk mengurangi jumlah kalori yang dimakan sambil mengonsumsi buah dan sayur sepanjang hari misalnya:

Saat sarapan, gantikan sebagian keju atau kuning telur di omelet dengan bayam, bawang atau jamur. Sayur akan memberikan volume dan rasa di omelet dengan lebih sedikit kalori daripada kuning telur atau keju.
Gantikan sebagian porsi sereal di mangkukmu dengan potongan buah segar seperti pisang, peach, strawberry, dll.
Saat makan siang/malam, gantikan sebagian dari porsi karbohidrat (contoh: nasi, mie, bihun, roti, dll) dengan sayuran, seperti: tomat, mentimun, bawang, atau selada.
Buah, sayur dan bijian utuh harus menempati porsi terbesar di piringmu. Jika tidak, gantikan sebagian nasi atau daging dengan polong-polongan, brokoli, asparagus, sayuran hijau atau sayur favoritmu. Hal ini akan mengurangi jumlah kalori di makanan tanpa mengurangi jumlah makanan yang kamu makan.
Buah dan sayur juga dapat dijadikan snack yang memiliki sekitar 100 kalori atau kurang. Jumlah buah dan sayur yang kira-kira berjumlah seratus kalori atau kurang yaitu:
1 ukuran sedang apel (72 kkal)
1 ukuran sedang pisang (105 kkal)
1 mangkuk kacang hijau rebus (44 kkal)
1 mangkuk blueberries (83 kkal)
1 mangkuk wortel rebus (45 kkal)
1 mangkuk brokoli rebus (30 kkal)
1 mangkuk paprika (30 kkal)
Daripada mengonsumsi snack yang tinggi kalori, konsumsilah buah dan sayur. Satu kantung keripik jagung (1 ons) memiliki jumlah kalori yang sama dengan apel kecil + 1 mangkuk strawberry utuh + 1 mangkuk wortel dengan dressings rendah kalori sebanyak � mangkuk.

" Ingatlah bahwa substitusi atau penggantian adalah kuncinya."

Benar bahwa buah dan sayur memiliki kalori lebih rendah daripada makanan yang lain, tetapi mereka juga mengandung kalori. Sehingga jika sayur dan buah dikonsumsi sebagai tambahan terhadap makanan biasa, berarti kamu juga meningkatkan konsumsi kalori. Maka, gantikanlah konsumsi makanan berkalori tinggi dengan buah dan sayur.

Video Tips Diet Cepat






Artikel Menarik : Gaya Hidup Sehat-Pola Hidup Sehat!






 
Top