Bagikan Juga!!

gambar Pemahaman akan apa itu asam urat
Pemahaman akan apa itu asam urat


Obat Asam Urat ! Ketahui Obat Asam Urat,Penyebab Asam Urat Dan Pantangan Asam Urat - Mengingat jaman yang serba modern seperti sekarang ini, dimana segala sesuatunya terutama makanan yang kita konsumsi berasal dari hal hal yang berbaur instan,kimiawi,pengawet,dan banyak hal lagi. Sudah teramat jarang yang alamiah. Hal ini berpengaruh besar sebagai pemicu utama datangnya penyakit,terutama penyakit asam urat yang mana hasil dari survei 8 dari 10 manusia yang berumur diatas 30 tahun cenderung terkena asam urat . Untuk itu saya terapkan pengetahuan lengkap tentang apa itu asam urat,obat asam urat yang alami maupun obat asam urat yang herbal dan obat asam urat dari medis yang khusus hanya untuk penyakit asam urat.Juga saya ulas lengkap tentang penyebab asam urat agar kita bisa mengantisipasi diri pada kemungkinan terkena asam urat sedini mungkin. Selain itu juga saya tulis lengkap tentang pantangan untuk asam urat.Mari kita mengenal lebih dekat tentang asam urat.

Hidup adalah anugrah, banyak hal dalam hidup ini yang harus kita lalui. Kadang kala semua itu buat kita lemah,jenuh bahkan putus asa. Ada baiknya kita hibur diri dan pikiran dengan alunan music sambil baca artikel ini. Jika sobat setuju klik play pada video berikut. Terima kasih...!!!




Apa Itu Asam Urat ?

gambar Apa Itu Asam Urat
Mengenal Asam Urat
Pernahkah anda mengalami rasa sakit pada bagian sendi anda ? Kadang kala juga disertai bengkak dan kemerahan disekitar sendi ? Hati hati, anda kemungkinan besar terkena penyakit basam urat.

Asam urat adalah penyakit radang sendi yang dikarenakan oleh natrium urat yang mengkristal disekitar sendi. Pria lebih cenderung terkena penyakit asam urat bila dibandingkan dengan wanita , karena hormon estrogen pada wanita sangat efisien untuk menurunkan kadar asam urat  dan memperlancar pembuangan limbah pecahan pecahan zat purin melalui ginjal, akan tetapi hal itu hanya berlaku untuk wanita yang subur saja .Wanita yang sudah pada tahap monopause lebih mudah dan lebih rentan terkena penyakit asam urat.


Penyebab Asam Urat

gambar Penyebab asam urat, purin yang mengkristal
Penyebab asam urat, purin yang mengkristal
Kadar asam urat yang tinggi (melebihi batas seharusnya) menjadi penyebab penyakit asam urat. Limbah pecahan pecahan zat purin yang berada didalam sel-sel tubuh manusia setiap harinya akan dibuang melalui ginjal, bila pecahan-pecahan zat purin tersebut yang akan dibuang melalui  ginjal tidak sebanding/lebih sedikit dari jumlah at purit yang dihasilkan tubuh, maka sisa dari zat purin yang belum terbuang atau yang masih tertinggal didalam tubuh akan menumpuk hingga menjadi kristal didalam sendi dan disekitar sendi. Penumpukan ini bisa terjadi selama bertahun-tahun tanpa kita menyadarinya.

Beberapa zat purin yang mengkristal (natrium urat ) disendi akan keluar dari tulang rawan dan membentuk lapisan baru yang lembut (sinovium) pada sekitar sendi hingga menyebabkan radang sendi yang teramat sangat sakit . Saat hal itu terjadi , maka sipenderita dinyatakan terkena penyakit asam urat.Jika berlangsung lama lapisan baru yang lembut itu akan mengeras (Tofi). Hal ini membuat kerusakan yang parah pada tulang rawan sendi dan tulang disekitaran anda.

Beberapa faktor dasar penyebab penyakit asam urat diantaranya : 

Ada banyak hal yang menjadi penyebab asam urat, tapi diantara kesemua hal yang menjadi penyebab asam urat tersebut, berikut adalah hal utama yang paling mendominasi penyebab asam urat. berikut ulasannya,

Penyabab Asam Urat

  • Berat badan yang berlebihan / terlalu geuk (obesitas)
  • Terlalu banyak memakan makanan yang mengandung purin seperti kerang, ikan sarden , hati,ikan makarel, otak,jantung,ginjal dan kaldu.
  • Sering meminum inuman keras.
  • Memiliki penyakit lain pemicu asam urat seperti penyakit hipertensi dan diabetes.
  • Faktor penyakit keturunan.

Kompilasi yang bisa terjadi oleh penyakit asam urat : 

  • Benjolan keras atau tofi disekitar tulang rawan sendi yang mengalami radang.
  • Benjolan keras (tofi) membuat kerusakan permanen pada sendi dan sekitarnya.
  • Asam urat yang bercampur dengan kalsium dan mengendap di ginjal , enjadi penyebab batu ginjal.

Pantangan Asam Urat 

gambar Pantangan asam urat
Pantangan asam urat

Ada banyak hal yang menjadi pantangan asam urat, tapi diantara kesemua hal yang menjadi pantangan asam urat tersebut, berikut adalah hal utama yang paling mendominasi untuk pantangan asam urat. berikut ulasannya,

Pantangan Asam Urat :

  • Jangan memakan Ampela/Jeroan ( Bagian dalam tubuh binatang )
  • Jangan memakan makanan laut ( Seafood) ataupun makanan sungai ( Riverfood).
  • Jangan memakan ekstrak daging ( abon,dendeng,bakso, dlsb )
  • Jangan memakan daging yang mengandung purin yang tinggi seperti kambing,anjing,babi, sapi,kerbau,kuda,bebek,angsa dan kalkun.
  • Jangan memakan kacang-kacangan seperti kedelai,tauge,melinjo,kacang tanah dan kacang hijau.
  • Jangan memakan sayuran kol, bayam,daun singkong, jamur,pepaya,asparagus,kangkung,buncis dan cabe.
  • Jangan memakan es krim dan kaldu.
  • Jangan memakan buah nenas , air kelapa dan durian.
  • Jangan memakan makanan berminyak dan bersantan.
  • Jangan memakan makanan yang kaya protein, darah dan makanan berlemak.
  • Menurunkan berat badan, usahakan memiliki berat badan yang ideal.Jangan meminum minuman beralkoho/minuman keras dan minuman bersoda.
  • Jangan minum aspirin.

Obat Asam Urat

Ada banyak yang dapat dipakai untuk obat asam urat, ada obat asam urat yang alami, ada obat asam urat yang herbal, dan ada obat asam urat secara medis, juga ada obat asam urat dengan terapi, Ada pula obat asam urat dengan cara tradisional,misalkan dengan cara pemijatan dan beberapa cara obat asam urat secara magic. Dalam penanganan penyakit asam urat bisa dilakukan pada dua tahap yaitu peringanan gejala dan pencegahan agar tidak kambuh. 

Untuk peringanan gejala bisa dilakukan dengan menempelkan es pada sendi yang sakit, sebaiknya segera mengkonsumsi obat pereda rasa sakit seperti obat antiflasma non steroid (OAINS),colchicino atau corticosteroid.

Dalam pencegahan agar tidak kambuh , Ada beberapa hal yang harus kita lakukan : 
  • Kita harus merubah pola hidup dan pola makan yang sehat,
  • Memberi penanganan yang serius dan mengkonsumsi obat medis untuk asam urat seperti allopurinol.
  • Mengkonsumsi obat penyakit asam urat yang terbuat dari bahan alami ataupun herbal.

Obat Asam Urat Yang Terbuat Dari Bahan Alami

Untuk kita yang sudah terkena penyakit asam urat ada baiknya membuat obat asam urat dengan beberapa bahan alami di bawah ni yang telah teruji sangat ampuh untuk mengobati penyakit asam urat.Obat asam urat alami tersebut adalah :

Jahe
gambar jahe obat asam urat yang alami
Jahe
Kegunaan dari jahe sangatlah banyak sekali, salah satu fungsi terbaiknya adalah mengobati berbagai macam penyakit yang mana salah satunya adalah obat asam urat. Untuk proses pemakaian perlu menyiapkan 2 potong jahe sebesar ibu jari lalu dipotong-potong dan digepengkan,/diremukkan , rebus jahe tersebut dengan 2 gelas air , rebus hingga tersisa 1 gelas air rebusan,lalu tambahkan dengan sedikit gula ataupun madu untuk penghilang rasa pahit yang disebabkan oleh jahe, sehingga nyaman untuk diminum, Lakukan sebanyak 2 kali dalam sehari secara rutin selama 3 bulan , maka hasilnya akan sangat maksimal.




Cengkeh
gambar Cengkeh obat asam urat yang alami
Cengkeh
Selain jahe , cengkeh juga merupakan salah satu bahan alami yang sangat ampuh untuk bahan obat asam urat asam urat, bahkan akan sangat baik jika jahe dan cengkeh direbus secara bersamaan, proses pemakaiannya pun sama seperti jahe, Haluskan segenggam cengkeh lalu rebus dengan 2 gelas air hingga tersisa segelas air rebusan, Campurkan dengan gula atau madu untuk pemanis, Sangat baik jika air rebusan cengkeh dioleskan pada bagian luar tubuh yang terkena asam urat/pada bagian sendi yang sakit. Lakukan hal ini 2 kali sehari secara rutin selama 3 bulan untuk hasil yang maksimal.

Akar Pepaya Gantung Dan Lengkuas
gambar Akar pepaya gantung obat asam urat yang alami
Akar Pepaya Gantung
Obat asam urat yang satu ini lebih special karena khusus untuk obat asam urat dan rematik saja, sediakan 5 potong akar pepaya yang telah dicuci lalu potong-potong sampai ukuran kecil dan tambahkan dengan lengkuas yang telah dihaluskan sebanyak 3 sendok makan, Rebus dengan 2 gelas air rebusan hingga tersisa 1 gelas saja , ada baiknya di tambah dengan gula aren sebagai pemanis, Lakukan hal ini sebanyak 2 kali sehari, selama 3 bulan untuk hasil yang maksimal.


Kulit Manggis
Gambar Kulit manggis obat asam urat yang alami
Kulit Manggis
Kulit manggis memiliki kemampuan mengobati berbagai macam penyakit, bahkan mampu menyembuhkan penyakit kanker, Untuk obat asam urat , kulit manggis adalah bahan andalan. Kulit manggis yang sudah kering diiris tipis-tipis ,lalu direndam dengan air panas yan baru mendidih, biarkan selama 20 menit ,lalu siap untuk diminum.Lakukan sekali sehari (Pada malam hari).







Jika usia anda belum terlalu tua ( berkisar dibawah 55 tahun) . Ada baiknya membuat kombinasi obat asam urat diatas untuk mempercepat kesembuhan penyakit asam urat anda, agar hasilnya sangat maksimal. Caranya :
  • 2 Potong jahe sebesar ibu jari yang sudah gigepengkan/diremukkan lalu dipotong kecil-kecil.
  • Segenggam cengkeh yang sudah dihaluskan.
  • 5 Potong akar pepaya yang sudah dibersihkan.
  • 1 Sendok makan lengkuas yang sudah dihaluskan.

Campurkan semuanya kedalam satu wadah dan aduk hingga merata, masukkan gula putih atau gula merah aren ataupun madu sebagai pemanis rasa, rebus dengan 4 gelas air hingga tersisa 2 elas air rebusan. Dingginkan air rebusan dan diminum untuk pagi hari dan siang hari, minumlah air rebusan sebelum makan jika anda tidak memiliki penyakit maag, tapi jika anda memiliki penyakit maag, baik juga diminum sesudah makan.

Lalu buat rebusan tersendiri untuk segenggam cengkeh yang sudah dihaluskan. Air rebusan cengkeh ini khusus untuk dileskan pada bagian luar , oleskan 3 kali sehari.

dan pada malam harinya cukup diminum air panas yang direndam dengan kulit manggis yang kering saja. Seperti ulasan saya diatas.

Ringkasannya sebagai berikut : 

Pagi hari   : 
Jahe + cengkeh+akar pepaya gantung+ lengkuas, direbus dan diminum.Oleskan air rebusan cengkeh pada bagian luar tubuh yang terasa sakit, air rebusan cengkeh khusus dibuat diwadah lainnya.

Siang hari :
 Lakukan hal yang sama seperti pada pagi hari, oleskan juga air rebusan cengkeh.

Malam hari :
 Kulit manggis yang kering di iris-iris dan direndam dengan air panas yang baru mendidih, setelah dingin diminum, oleskan juga air rebusan cengkeh pada bagian luar tubuh.


Lakukan ketiga hal diatas secara rutin setiap hari selama 3 bulan berturut-turut saya pastikan penyakit asam urat anda akan sembuh. Perlu diingat , untuk mencapai tingkat kesembuhan total jangan pernah sekalipun memakan makanan yang menjadi pantangan penyakit asam urat seperti yang saya tuliskan diatas, selain itu usahakanlah untuk mengatur pola hidup dan pola makan yang baik, rajin berolahraga dan banyak meminum air putih sangatlah mendukung proses penyembuhan.

Jangan pernah anggap remeh pada suatu penyakit , lakukan penanganan yang serius dan penanggulangan yang maksimal , Hidup sehat adalah hidup bahagia, dengan hidup bahagia barulah bisa dikatakan hidup adalah anugerah, Hidup yang sakit tak akan pernah membuat hidup menjadi anugerah.Demikianlah ulasan saya tentang Obat Asam Urat,Penyebab Asam Urat Dan Pantangan Asam Urat, lihat video dibawah ini untuk lebih lengkapny tentang Obat Asam Urat,Penyebab Asam Urat Dan Pantangan Asam Urat. 


Mau Dapat Uang Saat Internetan, Tanpa Modal Dan Bukan Tipu-Tipu : Klik Disini



Baca Selengkapnya : Ulasan Lengkap Asam Urat





Jika artikel ini berarti buat saudara/ri sekalian, hendaklah kiranya mau meluangkan waktu dan tenaga untuk sharing artikel ini pada tab media dibawah ini. Ada baiknya juga meninggalkan komentar, kritik dan saran pada kolom komentar dibawah ini. Atas perhatiannya saya ucapkan banyak terima kasih. Terima kasih sudah berkunjung.SALAM.
 
Top