Bagikan Juga!!

Peserta ISMOC dari SMAN 1 Fakfak dan guru pendampingnya saat berada di pelabuhan akan menuju ke Kota Ambon untuk mengikuti seleksi pada 17 April 2016. Foto: Stanley Ferdinandus/facebook/ismoc
RATUSAN pelajar di berbagai kota antusias jelang proses seleksi daerah Indonesia Science and Mathematics Olympiad Challenge (ISMOC) 2016, yang diselenggarakan mulai besok (Sabtu, 16/4) hingga Minggu (17/4).
Salah satu sekolah di Indonesia bagian timur yang terlihat antusias menjelang proses penyeleksian adalah SMA Negeri 1 Fakfak di Papua Barat. Puluhan pelajar dari SMAN 1 Fakfak ini akan mengikuti proses seleksi di provinsi Maluku tepatnya di kota Ambon. 
Hanya bermodalkan semangat, puluhan pelajar dan beberapa guru pendamping berangkat menuju kota Ambon menggunakan transportasi laut.
“Kami ke Ambon untuk seleksi ISMOC hanya bermodalkan semangat," ujar Ibu Chandra selaku pendamping.
Semangat dan perjuangan para pelajar untuk mengikuti seleksi ISMOC 2016 ini benar-benar luar biasa. Bahkan, sekolah, para guru, dan orangtua pun mau memperjuangkan anak muridnya untuk bisa mengikuti seleksi olimpiade tingkat nasional ini.
Olimpiade sains dan matematika ini diharapkan mampu menjadi wadah para pelajar untuk mengembangkan bakat terpendamnya.(adk/jpnn)
 
Top