Bagikan Juga!!

LayarBerita, Mumbai  –   Baju emas milik seorang warga India, Pankaj Parakh seharga Rp2 miliar mendapat sertifikat dari Guinnes Worls Records.  Baju seberat 4 kilogram ini dibuat oleh Shanti Jewellers di Parel, Mumbai itu merupakan baju emas termahal di dunia.
“Ini tak bisa dipercaya. Saya seorang pria kecil dari daerah terpencil di Maharashtra,” ujar Pankaj. “Saya senang bahwa prestasi ini telah melambungkan nama desaku ke seluruh dunia.”
Meski terbuat dari emas, baju itu sangat nyaman dan lembut saat dipakai. Pasalnya, bagian dalam baju tersebut dilengkapi dengan pelapis yang melindungi kulit Pankaj.
Baju itu juga dilengkapi dengan aksesoris emas lainnya, seperti jam tangan, beberapa rantai, cincin yang besar, penutup ponsel dan kacamata. Barang mewah dengan total 10 kilogram itu dihargai sekitar Rp 2,5 miliar.
Kendati tampil dengan gaya glamor, Pankaj adalah sosok yang merakyat. Pankaj pun sering terlibat dalam berbagai kegiatan sosial dan pendidikan. Selama tujuh tahun terakhir, ia bahkan sudah membiayai 150 operasi polio melalui Rumah Sakit Narayan Seva Sansthan di Rajasthan. Tak hanya itu saja, seminggu dalam setiap tahun ia menawarkan layanan sukarela, pembiayaan pasien miskin, menyediakan makanan dan juga obat-obatan.
Sementara itu, Pankaj mengaku butuh perjuangan untuk bisa membuat baju termahal di dunia itu. Pria berumur 47 tahun itu pernah miskin selama tiga dekade. Bertahun-tahun ia menumpuk kekayaannya sampai sekarang ini. Baju termahal di dunia yang Pankaj miliki kini tentu menjadi bukti kemakmurannya.  [] sumber : wowkeren.com
 
Top