Bagikan Juga!!

kunjungan gubernur papua Lukas Enembe tengah baju putih di kepulauan-padaido
BIAK – Kepulauan Padaido terletak sekitar satu setengah jam perjalanan menggunakan kapal cepat dari Kota Biak, Papua, ke arah timur, yakni gugusan pulau-pulau kecil di Samudera Pasifik dan termasuk dalam kawasan Teluk Saireri.

Padaido terkenal dengan keindahan alamnya, yakni pantainya yang panjang berpasir putih serta lautnya yang kaya akan sumber daya alam. Berbagai jenis ikan diantaranya ikan merah dan ikan kerapu, dan berbagai jenis ikan lainnya dihasilkan ditempat ini. Selain itu, Padaido cukup digemari para penyelam karena keindahan bawah lautnya serta terumbu karang yang masih sangat alami.
Gubernur Papua, Lukas Enembe beserta rombongan terpesona dengan keindahan alam Padaido. Gubernur pun menikmati keindahan alam Laut Padaido sehingga suasana menjadi cukup santai dalam kunjungannya kali ini.

Gubernur mengatakan bahwa potensi Kabupaten Biak telah dilirik oleh investor China. “Biak menjadi perhatian investor dari China. Mereka sudah tahu Biak, tapi banyak juga yang belum tahu potensi lain yang kita miliki,” ujarnya, Senin (23/5/2016).

Menurutnya Biak dapat menjadi pintu masuk wisatawan yang akan menuju ke daerah lain di Papua. “Kita punya potensi luar biasa, potensi alam dan potensi budaya. Kalau 10 sampai 20 persen saja wisatawan China diarahkan ke sini, PAD akan meningkat,” kata dia.

Oleh karena itu Gubernur mengambil langkah strategis untuk mempromosikan potensi pariwisata Papua keluar. Untuk kawasan Teluk Saireri, potensi perikanan dan pariwisata adalah dua hal utama yang akan dikembangkan, sesuai dengan visi misi Gubernur yakni Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera.

“Bandara ini kan sedang kita kembangkan, sudah mendapat ijin dari perhubungan untuk destinasi internasional,” pungkasnya. (YA)
 
Top