Bagikan Juga!!


Prosesi Adat Di Distrik Kramomongga

Mohammad Uswanas selaku Bupati Kabupaten Fakfak yang sering di sapa Kaka Mocha merasa resah karena posisinya selaku Bupati dikecam oleh Forum Masyarakat Sipil (FORMASI). Kamis, 20 April 2017 dirinya bersama Wakil Bupati Kabupaten Fakfak Abraham Sopaheluwakan yang sering disapa Bram melakukan kunjungan ke Distrik Kramomongga. 

Dalam kunjungan tersebut Mocha-Bram meminta dukungan para Tokoh Adat yang berdomisili di Distrik Kramomongga agar melakukan proteksi terhadap dirinya. Mengingat dia juga merupakan salah satu Putra terbaik Fakfak yang saat ini tengah memimpin Kabupaten ini. Upaya tersebut direspon positif oleh para tetua adat dengan melakukan gelar tikar dan mehak bersama antara Mocha-Bram dan para tetua Adat di Distrik Kramomongga. 

Perhelatan adat yang dilakukan di Distrik Kramomongga berjalan dengan penuh khidmat dan nyaman. Usai perhelatan adat tersebut Mocha mengatakan bahwa dirinya masih tetap menjabat sebagai Bupati Kabupaten Fakfak yang sah sehingga dirinya berharap agar para pihak yang masih ngotot mempersoalkan posisinya sebagai Bupati Kabupaten Fakfak tidak mesti ngotot berlebihan, karena dia tetap memberikan ruang pengkadera pasca jabatannya selaku Bupati berakhir. “saya ini masih tetap Bupati Kabupaten Fakfak dan kalau ada pihak yang ngotot saya tetap membuka diri namun tunggu selesai jabatan saya dulu sebagai Bupati berakhir ungkap Mocha”. Usai kunjungannya bersama Bram, mereka kemudian bergegas meninggalkan Distrik Kramomongga dan kembali ke Fakfak. (Red. R)
 
Top