Bagikan Juga!!



Sudah merupakan tradisi yang sering dilakukan oleh hampir sebagian besar umat Kristen diberbagai belahan dunia. Tidak peduli dari Negara mana pun asalnya atau dari daerah dan kota mana pun tempatnya. Namun jika tiba pada perayaan Paskah yang nota benenya merupakan momentum peringatan peristiwa besar dalam sejarah Kekristenan yaitu memperingati Kesengsaraan, Kematian dan Kebangkitan Yesus Kristus dalam rangka upaya menebus dosa manusia. Maka sudah tentunya kerap di isi dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang bertujuan dalam rangka memeriahkan moment dimaksud.

Sebuah potret terpisah dalam memeriahkan peristiwa Paskah pun berlangsung di Gereja Kristen Injili (GKI) Klasis Kokas, khususnya di Jemaat Bait-Lahim Kokas. Sejak Rabu 12-14 April 2017 tengah berlangsung berbagai kegiatan perlombaan yang dilakukan pada skala lokal Jemaat.
Kegiatan lomba yang diadakan ini bertujuan untuk memeriahkan moment Paskah serta bentuk edukasi bagi para anak-anak sekolah minggu sehingga mereka lebih mengenal dan memahami peristiwa besar dan bersejarah dalam kehidupan umat Kristen se-dunia ini. Dalam wawancara bersama Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan Nn. Sepni Tuty Layratu, S.Si, dikatakan bahwa jenis-jenis kegiatan yang diperlombakan antara lain : “Fashion Show tingkat anak-anak, Cerdas Cermat Alkitab untuk kategori anak Tanggung, Karaoke tingkat anak dan dewasa, mewarnai gambar, lomba minum susu untuk anak usia 1-3 tahun, Baca Indah Alkitab, makan kerupuk untuk anak dan dewasa, lomba paduan suara, dan menyanyi dengan menggunakan gerakan dll” lebih jauh dikatakan pula oleh Nona Tuty bahwa aneka kegiatan perlombaan yang dilakukan ini selain memeriahkan juga bertujuan untuk pendalaman Alkitab dan berekspresi serta teknik mengolah vocal “kegiatan ini selain untuk memeriahkan, juga untuk pendalaman alkitab, ekspresi dan olah vocal” katanya.

Diakhir percakapannya Nona Tuty selaku Ketua Panitia berharap bahwa dengan keberlangsungan kegiatan ini, diharapkan dapat menjadikan jemaat GKI Bait-Lahim Kokas semakin mandiri dan semakin terbuka untuk berbagai hal yang bertujuan demi progresifitas pelayanan di Kota Basis Pertahanan Perang Dunia Ke II. (D>z)
 
Top