Bagikan Juga!!

Hasil Seleski Pansel diterima Gubernur Papua Barat - doc papuakini.co
MANOKWARI,- Panitia seleksi (PANSEL) menyerahkan hasil seleksi 84 nama calon anggota Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB)  periode 2017-2022 kepada Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan diruangan Multimedia kantor Gubernur Papua Barat, Senin (21/08/2017)
Hasil 84 nama yang diputuskan oleh Pansel lewat rapat pleno pada tanggal 14 Agustus tersebut di antaranya dari unsur Perempuan 28 orang, Adat 28 dan Agama 28. Nama yang putuskan adalah rangkaian proses seleksi dari tahapan pemaparan makalah visi misi dan tes wawancara.
Ketua Pansel MRPB, Obet Arik Ayok Rumbruren dalam sambutannya mengharapkan, Gubernur Papua Barat dapat menentukan 42 nama dari 84 orang yang lolos seleksi Pansel untuk ditetapkan menjadi Anggota MRP Papua Barat periode 2017-2022.
Sementara Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan menuturkan, penetapan 42 nama menjadi anggota MRPB akan dicocokan dengan jadwal dan mekanisme yang ada.
“Artinya dari tahapan awal hingga berakhir itu waktu yang diberikan itu maksimalnya berapa lama, kita berusaha supaya lebih cepat lebih baik begitu” ungkap Gubernur kepada awak media.
Rangkaian acara penyerahan dimulai dengan sambutan dari Ketua Pansel sekaligus perwakilan unsur Adat Obed Arik Ayok Rumbruren, pembacaan keputusan Pansel oleh Juru Bicara, Filep Wamafma,SH,M.Hum,C.L.A, penandatanganan berita acara dan penyerahan hasil 84 nama kepada Gubernur.
Turut diundang pada kesempatan itu Forkopimda Papua Barat, SKPD terkait, Tokoh Adat/Tokoh Masyarakat dan Tokoh Perempuan.
Hadir juga anggota Pansel dari unsur Agama Pdt. Zadrak Simbiak, S.Si, unsur Perempuan Dr.Ir.Hanike Monim, M.Si unsur Pemerintah Drs. Musa Kamudi, M.Si dan unsur Polri Kombes Pol. Drs. Pietrus Waine,SH,M.Hum. (http://www.teropongnews.com)
 
Top